60 Orang Dosen dan Tendik Poltesa Ikuti PSKK BNSP Tahun 2021

60 Orang Dosen dan Tendik Poltesa Ikuti PSKK BNSP Tahun 2021

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Tahun ini Lembaga Sertifikasi dan Profesi (LSP) Poltesa mendapat kepercayaan untuk menjalankan program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK), Badan Nasional Sertifikasi dan Profesi (BNSP) bermitra dengan LSP Teknologi Digital untuk mensertifikasi 60 orang peserta yang merupakan Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) dari Poltesa. Kegiatan PSKK ini dilaksanakan di Gedung Laboratorium Komputer Poltesa pada, Kamis (29/04/2021).

PSKK BNSP 2021 adalah sebuah program yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), dengan Skema yang telah ditentukan, yakni 1) Skema Digital Marketing, 2) Skema Network Administrator dan 3) Skema Operator Komputer, dimana setiap Skema tersebut masing-masing diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari Dosen dan Tendik Poltesa.

Adapun tujuan dari PSKK BNSP ini adalah sebagai berikut:

1. Mempercepat pengakuan industri dan sektor terhadap tenaga kerja bersertifikat kompetensi.

2. Memfasilitasi calon tenaga kerja/tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi melalui Pelaksanaan
Sertifikasi Kompetensi Kerja oleh LSP .

3. Mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja oleh LSP yang berorientasi pada permintaan industri tehadap tenaga kerja kompeten yang memiliki sertifikat kompetensi.

4. Memfasilitasi kerjasama LSP dengan dunia usaha/industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetensi.

Harapannya seluruh Dosen dan Tendik yg disertifikasi hari ini menjadi tenaga kerja yang kompeten bersertifikat kompetensi dari BNSP berimplikasi dengan meningkatnya kualitas SDM Kabupaten Sambas dan Poltesa khususnya. (Humas Poltesa)