BEM Poltesa Bersama Aliansi Mahasiswa Sambas Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal di Polres Sambas

BEM Poltesa Bersama Aliansi Mahasiswa Sambas Ikut Sukseskan Vaksinasi Massal di Polres Sambas

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) ikut andil dalam kegiatan vaksinasi masal tahap 1 dan 2 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Sambas yang bekerjasama dengan aliansi mahasiswa Kabupaten Sambas, yang bertema “Merdeka Dari Covid 19”. Kegiatan ini diadakan pada Senin 16 Agustus 2021 di Gerai Vaksin Polres Sambas, mulai pada pukul 08.00 sampai 12.00.

Adapun aliansi mahasiswa penyelenggara kegiatan ini terdiri dari BEM POLTESA, BEM IAIS, HMI, PMII, PMKRI, dan KAMMI.

Kegiatan ini berjalan sesuai protokol kesehatan dengan jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi sebanyak 300 orang dari kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolresa) Sambas, bapak AKBP Laba Meliala, S.I.K. mengatakan “dalam hal kegiatan vaksinasi ini berupaya mengejar target kita sehingga Kalimantan Barat (Kalbar) ini terbentuk hari imun, kita lihat adek adek mahasiswa ini merupakan potensi generasi emas, sehingga kiranya kita dapat mengundang dan dapat menjadi vionir kedepannya sehingga berguna bagi masyarakat, sehingga apa yang menjadi keraguan dimasyarakat selama ini dapat terjawab dengan adanya adek adek mahasiswa semua.”

Presiden mahasiswa Poltesa, Irfan Rabbani mengatakan, “harapan kedepan dengan adanya kerjasama ini dapat terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antar elemen mahasiswa khususnya dengan pihak Kepolisian dalam hal ini dilibatkan pada Kapolres Sambas yang baru. Harapan terbesarnya adalah kita bisa menekan jumlah terpapar covid-19 dengan adanya vaksinasi ini.

Hestiani selaku mahasiswi yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi hari ini mengatakan ” perasaan setelah divaksin awalnya biasa saja tetapi setalah 2 jam berlalu sedikit merasakan pusing tapi alhamdulilah setelah divaksin merasa lega”.
======================
Dok. LPM Poltesa
Foto: Krisna Nurdin Lasmono
Narasi: Nurhafiza