BIMTEK Kearsipan Bagi Fungsional Arsiparis di Lingkungan Poltesa Berjalan Lancar

BIMTEK Kearsipan Bagi Fungsional Arsiparis di Lingkungan Poltesa Berjalan Lancar

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kearsipan Bagi Fungsional Arsiparis Poltesa di Aula Direktorat Poltesa, Kamis (25/11/2021).

BIMTEK Kearsipan ini diperuntukkan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan Jabatan Fungsional Arsiparis di lingkungan Poltesa yang berjumlah 15 orang.

Turut hadir dalam BIMTEK ini adalah Direktur Poltesa beserta unsur pimpinan, serta peserta BIMTEK dari seluruh Arsiparis Poltesa, dan Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat, yaitu :

1. Fenny Rakhmawati, S.Sos., M.Si., (Kepala Bidang Pengawasan, Pembinaan, dan Informasi Kearsipan
2. Sulastri Rahayu, SH., (Arsiparis Ahli Pertama)

Dalam sambutannya Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E.,M.E., menjelaskan tentang pentingnya pengelolaan arsip bagi institusi, “kearsipan merupakan bagian yang sangat penting bagi sebuah institusi, untuk itu kami akan berusaha mengelola arsip dengan baik, BIMTEK Kearsipan ini merupakan bukti keseriusan kami untuk meningkatkan SDM Arsiparis di Poltesa, ” jelasnya.

Lebih lanjut Direktur berharap kinerja kearsipan Poltesa kedepan akan semakin baik, “harapan kami, dengan diadakannya kegiatan ini, kedepan dapat meningkatkan kinerja kami semua, karna Arsiparis yang kuat akan meningkatkan kinerja institusi, ” harapnya.

Koordinator BUK, Eny Achyani, S.Tp., M.Ec.Dev., menjelaskan tujuan dilaksanakan BIMTEK Kearsipan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi kearsipan bagi Fungsional Arsiparis di Poltesa, “karena Fungsional Arsiparis merupakan jabatan baru di Poltesa maka perlu diadakan pelatihan untuk peningkatan kompetensi bagi Fungsional Arsiparis Poltesa, sehingga kedepan pengelolaan arsip di Poltesa semakin baik, ” ungkapnya.

Narasumber BIMTEK, Fenny Rakhmawati, S.Sos., M.Si berpesan kepada seluruh peserta agar selalu mengasah kemampuan diri, “saya berpesan kepada peserta BIMTEK, agar terus selalu belajar meningkatkan kompetensi diri untuk tata kelola kearsipan yang baik, timbulkan rasa ingin tau bapak/ibu semua, tidak ada yang tidak bisa jika kita mau berusaha, ” pesannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan semoga kehadirannya sebagai narasumber dalam BIMTEK ini dapat memberikan manfaat, “semoga kehadiran kami disini bermanfaat dan dapat memberikan motivasi untuk peningkatan kinerja kearsipan di Poltesa yang sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, ” harapnya.