Calon Presma dan Calon Wapresma Poltesa Sampaikan Visi Misi

Calon Presma dan Calon Wapresma Poltesa Sampaikan Visi Misi

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Kamis,(23/11/2021) Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KPURM) Politeknik Negeri Sambas (POLTESA) mengadakan kegiatan Penyampaian visi dan misi calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) POLTESA tahun 2021-2022, di gedung kuliah Terpadu 1 tepatnya ruang kelas 5 dan 6.

Kegiatan ini di hadiri oleh perwakilan setiap kelas, Paslon tunggal Presma dan Wapresma (Idrus dan Bayu Azhar), Pjs Presma Tan Fitri Nurhidayah dan Wakil Direktur 1 Bapak Budi Setiawan, S.T.,M.Sc. yang sekaligus membuka acara penyampaian visi dan misi Capresma ini.

Adapun Visi dan Misi dari Paslon Presma dan Wapresma adalah
Visi : “Mewujudkan BEM KBM POLTESA yang aktif, responsif, sinergi, dan harmonis dalam berkarya wujudkan cita”.
Misi :
– Menjalin hubungan dan mengedepankan nilai kekeluargaan baik di internal dan eksternal kampus.
– Memaksimalkan potensi seluruh mahasiswa melalui bidang akademik dan non akademik.
– Optimalisasi Sadar akan pentingnya literasi bagi mahasiswa dan cinta ilmu pengetahuan.
– Memperkuat kepekaan isu-isu dan masalah sosial kemasyarakatan.

Ketua KPURM Aulia Winata Sari Mengatakan,”
Alhamdulillah pada saat ini sudah mencapai tahap pembacaan visi dan misi sudah selesai, selanjutnya hari senin kita akan mengadakan PEMIRAMA dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan sebagaimana mestinya. Tantangan bagi KPURM adalah ketika Paslon nya tunggal, itukan sudah tertera pada Ad/Art kampus di KBM POLTESA bahwa melawan kotak suara atau kotak kosong. Jadi ketika melawan kotak kosong itupun menjadi tantangan juga, karna akan menjadi suatu pertanyaan kemana bakal-bakal calon pemimpin di kampus kita?”

Calon Presma dan Wapresma mengatakan ” Tujuan kami mencalonkan diri untuk menjadi ketua BEM adalah berangkat dari keresahan-keresahan dan melihat dari apa yang memang ingin diperjuangkan oleh mahasiswa khususnya. Dan saya berharap, berikhtiar untuk mewujudkan nya. Langkah pertama yang ingin kami lakukan jika terpilih menjadi Presma dan Wapresma kami akan melakukan konsolidasi bersama UKM dan HMJ terkait isu-isu yang menjadi permasalahan mahasiswa selama ini. Tantangan pada periode ini kita mengalami calon tunggal tentu bagaimana kita lebih ke perspektif publik, artinya iklim demokrasi mahasiswa kurang dalam berdinamika.

Doc. LPM Tinta Poltesa
Penulis : 1 . Nur Istiqomah
2. Nurhafiza