Izin Operasional Program Studi Teknik Mesin pada Politeknik Negeri Sambas adalah berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi Nasional Nomor 110/D/O/2008 tertanggal 8 Juli 2008. Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 417/KPT/I/2018 tentang Perubahan Nama Program Studi pada Politeknik Negeri Sambas di Kabupaten Sambas, Program studi Teknik Mesin berubah nama menjadi Program Studi Pemeliharaan Mesin. Pada saat ini Program Studi Pemeliharaan Mesin berstatus Terakreditasi C dengan Surat Keputusan Nomor 0067/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2017 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Visi

“Menjadi Program Studi Pemeliharaan Mesin Yang Unggul di Bidang Perawatan Dan Perbaikan Mesin Tahun 2034”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan Diploma III teknik mesin yang kompeten di bidang perawatan dan perbaikan mesin.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang teknik mesin.
  3. Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka pemanfaatan sumber daya yang dimiliki untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, industri dan pemerintah.

Tujuan

  1. Menghasilkan sumber daya manusia/tenaga kerja terampil dengan kualitas Diploma III pada bidang perawatan dan perbaikan mesin industri dan otomotif.
  2. Berperan aktif di bidang penelitian dalam rangka pengoptimalan potensi sumber daya daerah demi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan.
  3. Berperan aktif dalam pemecahan masalah melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Profil Lulusan

  1. Supervisor bidang teknik mesin.
  2. Teknisi bidang teknik mesin.
  3. Technopreneur bidang teknik mesin.

Tenaga Pendidik

Ari Rianto, S.T., M.T Leo Dedy Anjiu, S.T., M.T
Erwin, S.T., M.T Allys Mei Sundari, S.Pd., M.Si
Daud Perdana, S.T., M.T  
Close Menu