D-III Sistem Informasi – Izin Operasional Program Studi Manajemen Informatika pada Politeknik Negeri Sambas adalah berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi Nasional Nomor 110/D/O/2008 tertanggal 8 Juli 2008. Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 417/KPT/I/2018 tentang Perubahan Nama Program Studi pada Politeknik Negeri Sambas di Kabupaten Sambas, Program studi Manajemen Informatika berubah nama menjadi Program studi Sistem Informasi. Pada saat ini Program Studi Sistem Informasi sedang mengajukan proses Akreditasi Ulang ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Visi

“Menjadi Pusat Pendidikan Vokasi yang Mampu Menghasilkan Tenaga Profesional di Bidang Manajemen Informasi yang Kreatif, Inovatif, dan Adaftif Terhadap Perkembangan Teknologi Tahun 2034”

Misi

  1. Mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan manajemen informasi dan kebutuhan dunia kerja sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mampu memenuhi tuntutan dunia kerja.
  2. Meningkatkan kompetensi tenaga pengajar dengan berbagai kegiatan pelatihan, seminar dan workshop yang berbasis kompetensi sehingga mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang manajamen informasi.
  3. Meningkatkan suasana akademik yang mendukung guna menciptakan iklim yang baik dalam menunjang proses belajar mengajar.
  4. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan instansi/institusi pemerintah maupun swasta serta stakeholder sebagai mitra dalam pengembangan kompetensi lulusan.
  5. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud peran serta dalam mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya membangun daerah.

Tujuan

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang mampu memenuhi kebutuhan dunia kerja.
  2. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam menciptakan dan merebut pasar kerja di bidang manajemen informasi.
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan pelayanan yang baik.
  4. Menjadikan program studi sistem informasi sebagai acuan dalam penerapan manajemen informasi baik di institusi pemerintah maupun swasta.
  5. Menghasilkan karya yang inovatif dan kreatif sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Tenaga Pendidik

Sri Mulyati, S.E., M.E Sri Wahyuni, S.Kom., M.Cs
Andri Hidayat, S.T., M.Kom Erifa Syahnaz, S.Kom., M.M
Theresia Widji Astuti, S.Kom., M.Kom Fiqih Akbari, S.Kom., M.Kom
Heldi Hastriyadi, S.T., M.Kom Fathushabib, S.Kom., M.Kom
Muhammad Usman, S.T., M.Kom Sonty Lena, S.Kom., M.Kom
Renol Borjulius, S.T., M.Kom  
Close Menu