Izin Operasional Program Studi Agribisnis Perikanan pada Politeknik Negeri Sambas adalah berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi Nasional Nomor 384/E/O/2014 tentang Izin Penyelenggaraan Program-Program Studi di Politeknik Negeri Sambas. Prodi Agribisnis perikanan saat ini telah Terakreditasi C berdasarkan surat Keputusan Nomor 3379/SK/BAN-PT/Akred/ST-III/IX/2019 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Visi

“Menjadi Program Studi pada Institusi Pendidikan Tinggi Vokasi Unggulan di Tingkat Nasional dan Global dengan Memajukan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Agrobisnis Perikanan dan Kelautan untuk Menghasilkan Lulusan Yang Bermoral dan Berkompeten”

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi vokasi yang berkualitas dalam rangka mendidik dan membangun bangsa.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi agrobisnis perikanan dan kelautan yang berkelanjutan melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  3. Menghasilkan lulusan yang profesional, intelektual, religius, visioner, kreatif, inovatif, adaptif, berjiwa wirausaha dan memiliki kepedulian lingkungan dibidang agrobisnis perikanan dan kelautan.

Tujuan

Program Studi Agrobisnis Perikanan dan Kelautan bertujuan menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana terapan yang memahami dan mampu menerapkan serta mengembangkan ilmu dalam bidang agrobisnis perikanan dan kelautan yang memiliki jiwa wirausaha, kreatif, inovatif, serta memiliki kepedulian lingkungan.

Tenaga Pendidik

HARMOKO, SP., M.Sc SAIFULAH, S.Pi., M.Si
NUR ISTIQAMAH, S.P., M.M.A U. DIAN NOVITA, S.P., M.E
U. JANUARDI, S.P., M.M MUSLIMAH, SH., M.H
BERYALDI AGAM, S.Pi., M.Si MARYONO, S.Pi., M.Si
INDRA MAHYUDI. S, S.Pi., M.Si DEWI MERDEKAWATI, S.Pi.,M.Si
NURUL FATIMAH YUNITA, S.Kel., M.T ONESIMUS DHYAS DWI ATMAJA, S.Pi., M.Si
Close Menu