Izin Operasional Program Studi Teknik Mesin Pertanian pada Politeknik Negeri Sambas adalah berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi Nasional Nomor 384/E/O/2014 tentang Izin Penyelenggaraan Program-Program Studi di Politeknik Negeri Sambas. Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 417/KPT/I/2018 tentang Perubahan Nama Program Studi pada Politeknik Negeri Sambas di Kabupaten Sambas, Program Studi Teknik Mesin Pertanian berubah menjadi Program Studi Rekayasa Perencanaan Mekanik. Program Studi Rekayasa Perencanaan Mekanik saat ini telah Terakreditasi C berdasarkan Surat Keputusan Nomor 2084/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/VI/2019 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Visi

“Menjadi Program Studi Rekayasa Perancangan Mekanik yang Unggul di Bidang Teknologi Mesin Pertanian Tahun 2034”

Misi

  1. Melaksanakan proses pendidikan vokasi secara profesional untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi dalam bidang rekayasa perancangan mekanik.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang rekayasa perancangan mekanik.
  3. Berperan serta dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melui program pengabdian pada masyarakat dengan teknologi terapan.
  4. Membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berhubungan dengan rekayasa perancangan mekanik.

Tujuan

Tujuan dari lulusan ahli madya Rekayasa Perancangan Mekanik adalah lulusan yang dapat menguasai keterampilan teknik dan manajerial dalam merancang bangun, memelihara, dan memperbaiki alat mesin pertanian.

Tenaga Pendidik

Suhendra, S.T., M.Sc Pande Putu Agus Santoso, S.Pd., M.Sc
Irma Fahrizal B N, S.T., M.T Imam Syahrizal, S.T., M.T
Iklas Sanubary, S.Si., M.Si Feby Nopriyandi,S.T., M.Si
Budi Setiawan, S.T., M.Sc Diah Mahmuda, S.Pd., M.Sc
Winda Apriani, S.T., M.Sc  
Close Menu