D-IV Teknologi Rekayasa Komputer Grafis – Izin Operasional Program Studi Teknik Multimedia pada Politeknik Negeri Sambas adalah berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi Nasional Nomor 384/E/O/2014 tentang Izin Penyelenggaraan Program-Program Studi di Politeknik Negeri Sambas. Berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 417/KPT/I/2018 tentang Perubahan Nama Program Studi pada Politeknik Negeri Sambas di Kabupaten Sambas, Program Studi Teknik Multimedia berubah menjadi Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer Grafis. Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer Grafis saat ini telah Terakreditasi C berdasarkan Surat Keputusan Nomor 3074/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/XI/2018 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Visi

“Menjadi Pusat Pendidikan Vokasi dan Pengembangan Teknologi Multimedia yang Menghasilkan Lulusan di Bidang Design dan Animasi Tingkat Internasional Tahun 2034”

Misi

  1. Menghasilkan lulusan di bidang teknologi rekayasa komputer grafis yang unggul, tangguh, dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional, berjiwa interpreuner dan berbudi pekerti luhur serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan dalam kegiatan kepada masyarakat di bidang multimedia sehingga dapat berperan dalam menentukan arah kebijakan nasional.
  3. Meningkatkan penelitian dan pengembangan teknologi multimedia untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Meningkatkan penerapan hasil penelitian dasar dan terapan dalam bidang multimedia untuk ikut serta dalam mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Tenaga Pendidik

U. Heri Mulyanto, S.T., M.Kom Lang Jagat, S.Si., M.T
Vanie Wijaya, S.Kom., M.Cs Ahmad Ridho, S.Kom., M.Kom
Salahudin, S.T., M.Cs Narti Prihatini, S.T., M.T
Noferianto Sitompul, S.Kom., M.Kom Milda Surgani Firdani, S.T., M.T
Maya Marselia, S.Pd., M.Kom  
Close Menu