Di Tengah Pandemi, UKMI Melaksanakan Agenda Kajian Rutin

Di Tengah Pandemi, UKMI Melaksanakan Agenda Kajian Rutin

Poltesa.ac.id – UKMI FK Poltesa, telah mengadakan KISS ( Kajian Islam Sebulan Sekali ) dengan nuansa yang jauh berbeda dari sebelumnya.Karena melihat kondisi saat ini terkait pandemi covid-19, maka dari itu kajian diadakan secara online via grup whatsapp pada hari Rabu ( 13/05/2020 ) pukul 15.40 -17.00 WIB dengan tema ” Tips Meraih Malam Lailatul Qadar”. Kegiatan ini terbuka secara umum dan diikuti oleh kurang lebih 131 peserta se-Kabupaten Sambas dan ditambah ada beberapa peserta dari luar Kalimantan Barat.
Acara ini dipandu oleh akhina “Mohammad Fazrul” sebagai moderator dan sekaligus merupakan Kepala Bidang Media Syi’ar di kepengurusan UKMI FK Poltesa periode 2020. Adapun narasumber yang akan menyampaikan materi secara mendalam adalah Ustadz Farid Pradipta, beliau merupakan anak daerah yang tepatnya berdomisili di Tebas selain itu beliau juga seorang Da,i dan Mualim Darut Tauhid, Dewan Asatidz Ma’had Markaz Qur’an Tasikmalaya, Muhaffaidz Darul Qur’an Tasikmalaya.
Secara garis besar, latar belakang diadakannya KISS (Kajian Islam Sebulan Sekali ) ini adalah untuk mencharger “Iman” kita apalagi bulan Ramadhan ini di tengah wabah pandemi yang memang mengharuskan untuk tidak melakukan pertemuan secara fisik. Ditambah lagi dengan adanya himbauan pemerintah tentang fisikal distancing dan social distancing, namun hal tersebut seharusnya tidak menyurutkan semangat kita dalam menambah ilmu pengetahuan agama dan menyampaikan virus – virus kebaikan agar nantinya diharapkan ‘virus kebaikan’ itu dapat menular.
And then…terkait dengan tema yang kami pilih, harapan terbesit dihati kami selaku pihak penyelenggara adalah agar kita semua mengetahui tips -tips apa saja untuk meraih malam lailatul qadar seperti yang sudah dipaparkan oleh Ustadz Farid Pradipta sore tadi melalui media Vn ( Voice Note) diantara poin tersebut adalah:
1. Perbaiki sholat
2. Membaca Al – qur’an
3. Infaq
4. Banyak berdoa & berzikir
Adapun pesan yang beliau sampaikan adalah bersegeralah untuk memperoleh ‘Lailatul Qadar’ hendaknya kita mempersiapkannya start di awal Ramadhan, maka kita gunakan semua bekal ilmu kita wujudkan dalam bentuk amalan. Agar kita dapat meraih malam Lailatul Qadar.

Close Menu