Direktur Baru Pimpin Rapat Perdana Unsur Pimpinan di Poltesa

Direktur Baru Pimpin Rapat Perdana Unsur Pimpinan di Poltesa

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) periode 2021-2025, Yuliansyah, S.E., M.E. pimpin Rapat Perdana bersama Unsur Pimpinan di lingkungan Poltesa, di Aula Rapat Direktorat Poltesa pada Jumat (08/10/2021).

Dalam sambutannya, Direktur mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan yang hadir, serta menjelaskan bahwa rapat kali ini adalah dalam rangka koordinasi dan silaturahmi seluruh unsur pimpinan di lingkungan Poltesa, “saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir, dan pertemuan perdana ini merupakan agenda koordinasi dan silaturahmi untuk seluruh unsur pimpinan di Poltesa”, jelasnya.

Direktur berharap dukungan dari seluruh unsur pimpinan yang ada di Poltesa untuk bersama-sama membangun Poltesa, “saya merasa doa bapak/ibu merupakan dukungan moral bagi saya, untuk itu saya berharap dukungan bapak/ibu sekalian dalam membangun kampus Poltesa ini, “harapnya.

Lebih lanjut beliau menekankan bahwa misinya adalah melanjutkan misi Direktur sebelumnya, “mana program yang sudah berjalan baik akan kita lanjutkan, dan mana program yang belum terealisasi akan kita carikan solusi, serta merancang program apa saja yang baik untuk kedepannya, untuk itu saya berharap mendapat saran dan masukan dari semuanya, ” ungkapnya.

Wakil Direktur I Poltesa, Andiyono, S.P., M.P., M.Sc. menyatakan bahwa kami siap mendukung program-program Direktur, “kami siap mendukung program-program pak Direktur, dan bersama-sama membangun Poltesa menjadi lebih baik, ” ungkapnya.

Dalam rapat ini terjadi diskusi, diantaranya yang disampaikan oleh Ketua SPI Poltesa, Suharman, S.E.,M.M., mengenai Rencana Strategis (RENSTRA) Poltesa. Direktur menjelaskan bahwa, “RENSTRA ini sebagai Prioritas nomor 1, dengan merujuk Renstra Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-ristek), lebih khusus RENSTRA Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Vokasi) untuk di Breakdown ke RENSTRA Poltesa, agar program-program yang akan dijalankan itu jelas dan sesuai dengan RENSTRA Poltesa, “jelasnya.

Selain itu, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Budi Setiawan, S.T.,M.Sc., menyampaikan bahwa kampus Poltesa harus memaksimalkan Kerjasama dengan Industri dengan menerapkan konsep Kampus Merdeka. Industri sekarang sudah banyak yang tertarik dengan alumni Teknik Mesin Poltesa. Direktur menjelaskan bahwa, “kerjasama Poltesa selama ini sudah mulai bagus untuk kegiatan magang dan sebagainya, namun akan ditingkatkan untuk mendukung kampus merdeka, dan mampu menjadi income generik bagi kita, ” ungkapnya.

Direktur menyatakan bahwa “semua saran dan masukan yang disampaikan unsur pimpinan Poltesa dalam pertemuan kali ini adalah saran dan masukan yang sangat baik, diskusi seperti ini mesti kita budayakan, saya terbuka untuk menerima saran dan masukan semua pihak, dan saya berharap kita dapat saling bekerjasama dan berkolaborasi untuk memajukan kampus Poltesa, “harapnya. (Humas)