Direktur Poltesa Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dan Gubernur Kalbar

Direktur Poltesa Hadiri Penandatanganan Komitmen Bersama Pimpinan Perguruan Tinggi dan Gubernur Kalbar

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menghadiri acara Penandatanganan Komitmen Bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Untuk Menerima Putra/Putri Kalimantan Barat yang telah menorehkan prestasi di Tingkat Nasional melalui Jalur Prestasi Non-Akademik pada Rabu (28/10/2020), di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Acara penandatangan ini dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Forkopimda Kalbar, Para Pimpinan Perguruan Tinggi Kalbar, dan unsur undangan lain.

Menurut Gubernur Sutarmidji, “tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar, Salah satunya yang tampak mengalami peningkatan adalah Sambas, berkat kehadiran Politeknik Negeri Sambas dan Perguruan Tinggi lain yang ada di Sambas Peringkat IPM Sambas naik menjadi peringkat 5”, terangnya. Selain itu, penandatanganan komitmen bersama ini dimaksudkan agar Perguruan Tinggi yang ada di Kalbar dapat menampung putra/putri terbaik yang telah menorehkan prestasi nasional melalui jalur prestasi Non-Akademik untuk diterima di Perguruan Tinggi yang ditujunya, dan Gubernur akan memberikan Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tersebut.

Direktur Poltesa, Mahyus sangat menyambut baik program Gubernur ini dan siap mendukung sepenuhnya, “kami menyambut baik program ini dan siap untuk mendukung serta berkomitmen untuk menerima putra/putri terbaik yang telah menorehkan prestasi Non-Akademik untuk kuliah di Kampus Politeknik Negri Sambas, jelasnya.

Semoga komitmen bersama Pimpinan Perguruan Tinggi yang ada di Kalbar dan Pemprov Kalbar tentang penerimaan terhadap putra/putri terbaik yang telah menorehkan prestasi ini bermanfaat dan berjalan sesuai rencana. (Humas)