Dosen dan Teknisi Poltesa Berikan Pelatihan Hidroponik ke Prajurit Batalyon 645, Sambas

Dosen dan Teknisi Poltesa Berikan Pelatihan Hidroponik ke Prajurit Batalyon 645, Sambas

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Dosen dan Para Teknisi Jurusan Agribisnis Poltesa berikan Pelatihan Hidroponik Tanaman Sayuran di Batalyon Infanteri 645, Sambas. Pelatihan ini dimulai sejak 16 – 25 Juni 2021.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Poltesa dan UPTD. BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas bersama Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha, Sambas.

Adapun peserta Pelatihan adalah Prajurit TNI AD yang berjumlah 25 orang, seluruh peserta mendapat materi dan latihan/praktik dalam pembuatan Hidroponik Tanaman Sayur, mulai dari Materi Pengenalan Hidroponik, Pengenalan Alat dan Bahan, Persemaian Tanaman, Instalasi Modul Hidroponik, Pembuatan Larutan Nutrisinya Tanaman, Menanam Bahan Tanam, Perawatan Sistem Hidroponik yang terdiri dari Penambahan Nutrisi dan Pestisida Nabati, serta Panen dan Pasca Panen. Selain mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang Hidroponik, para peserta juga dibekali Sertifikat Kompetensi dari UPTD. BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas.

Menurut Ketua Tim Pelatihan Hidroponik Agribisnis Poltesa, Wilis Widi Wilujeng, S.P.,M.MA. selama pelatihan, Tim Dosen dan Teknisi Jurusan Agribisnis Poltesa telah membagikan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki kepada para peserta, “kami berusaha melakukan yang terbaik untuk seluruh peserta Pelatihan Hidroponik ini dengan pengetahuan yang kami miliki, kami berharap apa yang kami bagikan selama pelatihan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta, ” harapnya.

Lebih lanjut, Wilis mengucapkan “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat, kepada Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha Sambas, dan terutama kami ucapkan terimakasih kepada UPTD. BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas yang selama ini telah melakukan kerjasama yang baik dan memberi kepercayaan kepada Poltesa, “ungkapnya.

Tim Pelatihan Hidroponik Poltesa:
1. Wilis Widi Wilujeng, S.P.,M.MA.
2. Dian Sari, S.P.,M.MA.
3. Nur Habibah, S.P.
4. Hendrawadi A.Md.
5. Heriadi, A.Md.