Gandeng IAPI Kalbar: Poltesa Perkuat Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa

Gandeng IAPI Kalbar: Poltesa Perkuat Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Poltesa Tahun Anggaran 2021, dalam rangkaian agenda Penandatanganan MoU antara Poltesa dan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) Kalimantan Barat, yang dilaksanakan di Aula Rapat Direktorat, pada Rabu (23/12/2020). Hadir dalam Kegiatan ini, Direktur Poltesa, Wakil Direktur II, Unsur Pimpinan Poltesa, Para Staf di lingkungan Poltesa dan Narasumber, Rudi Suhendra, SE, selaku Ketua DPD IAPI Kalbar, serta Tenaga Ahli LKPP-RI.

Dalam Sambutannya, Direktur Poltesa Mahyus menjelaskan bahwa Poltesa harus baik dalam mengelola Barang dan Jasa, “Poltesa harus menjadi lembaga yang baik dalam melakukan Pengelolaan Barang dan Jasa, bagaimana arus masuk dan keluar barang dan jasa yang baik ke Poltesa, dengan pengelolaan yang baik ini Poltesa akan semakin profesional dan di percaya oleh masyarakat”, jelasnya.

Lebih lanjut Direktur mengungkapkan bahwa selama ini Poltesa sudah berupaya untuk mengelola Barang Milik Negara (BMN) dengan baik, “selama ini kami sudah berupaya untuk mengelola BMN dengan baik, dengan menempatkan beberapa pegawai Poltesa yang memiliki kompetensi yang relevan dengan pengelolaan BMN, kami bersyukur dengan pencatatan dan pengelolaan yang baik, tahun 2020 ini Poltesa mendapatkan Penghargaan Pengelola BMN Terbaik yang di berikan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah DJKN Kaliamantan Barat, ini merupakan wujud kongkrit dari keseriusan kami dalam mengelola BMN”, ujarnya.

Mahyus juga berharap bahwa dengan adanya Penandatanganan MoU dengan IAPI Kalbar dan juga Workshop Percepatan Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Poltesa Tahun Anggaran 2021 ini, Poltesa akan semakin baik dalam mengelola Barang dan Jasa, “saya berharap bahwa dengan adanya MoU dan kegiatan Workshop ini, Poltesa semakin baik dalam hal Pengelolaan Barang dan Jasa”, harapnya.

Narasumber Workshop, Rudi Suhendra menjelaskan bahwa ada 4 hal penting yang melandasi Pengelolaan Barang dan Jasa yang baik, yaitu: Integritas, Money, Akhlak, dan Network, “ada 4 hal penting yang melandasi Pengelolaan Barang dan Jasa yang baik, diantaranya adalah Integritas, Money, Akhlak, dan Network. Lebih lanjut ia menyatakan bahwa 4 komponen penting itu memiliki tujuan akhir, yaitu Trust atau kepercayaan atau iman, dimana dengan Pengelolaan Barang dan Jasa yang mengedepankan Integritas, Akhlak, Network, dan Pengelolaan Keuangan yang baik, maka akan mendatangkan “Kepercayaan”, untuk itu kepercayaan inilah yang sesungguhnya ingin kita dapatkan”, jelasnya.

Semoga Kerjasama ini mendatangkan kebaikan bagi semua pihak, serta bermanfaat untuk pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Poltesa. (Humas Poltesa)