HIMAJA Poltesa Gelar Seminar Online Ditengah Pandemi

HIMAJA Poltesa Gelar Seminar Online Ditengah Pandemi

Poltesa.ac.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan Agribisnis (HIMAJA) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), telah menggelar seminar dan diskusi secara online pada hari Sabtu (25/4/2020). Kegiatan ini terbuka secara umum dan diikuti kurang lebih 100 peserta Se-Kabupaten Sambas.

Acara ini dibuka oleh Rona Safrina selaku moderator, adapun Narasumber yang akan mengulas topik secara mendalam yaitu Irfan Rabbani Ketua BEM Politeknik Negeri sambas. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 20.00 WIB – selesai.

Secara garis besar tujuan dari diadakannya seminar dan diskusi online ini adalah untuk menjelaskan situasi terkini terkait pandemi Covid-19 dalam bermedia sosial. Saat ini sedang maraknya berita hoax yang tumbuh subur dan beredar di kalangan masyarakat, tentunya ini sangat membingungkan dan meresahkan.
Dalam menyikapi ini Irfan Rabbani memberikan langkah-langkah yang perlu di perhatikan dalam bermedia sosial.

“Dengan maraknya berita hoax yang beredar dikalangan masyarakat melalui media sosial, maka saya mengajak dan meminta ada beberapa hal yang perlu mahasiswa lakukan untuk menjaga kenyamanan masyarakat. Pertama ialah bijak dalam memanfaatkan internet, pandai dalam memilah dan memilih berita atau informasi yang beredar, membudayakan membaca yang baik dan benar secara keseluruhan, teliti dan jangan mudah terprovokasi dengan judul-judul tanpa memahami isi teks, jangan menyebarluaskan suatu konten, berita maupun informasi yang didapat sebelum diketahui sumber terpecaya. Selain itu, perbanyak melakukan kegiatan positif lainnya” jelas Irfan Rabbani.

Editor: Sinthia Loveviana

Close Menu