Mahasiswa Poltesa Berhasil Mendominasi  Juara Di Ajang Lomba Deskripsi Pameran Temporer  Museum Daerah Sambas 2020

Mahasiswa Poltesa Berhasil Mendominasi Juara Di Ajang Lomba Deskripsi Pameran Temporer Museum Daerah Sambas 2020

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Rabu (14/10/2020), Lomba Deskripsi Koleksi Museum Daerah Sambas Tahun 2020 secara resmi di buka oleh Bidang Kebudayaan Uray Riza Fahmi . Dalam hal ini Politeknik Negeri Sambas (POLTESA) bersama Institute Agama Islam Sambas (IAIS), dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sambas (STIKES) ikut berpartisipasi dalam rangka lomba Deskripsi Koleksi Museum Daerah Sambas. dalam lomba ini mahasiswa di beri waktu selama 22 hari yang di mulai pada tanggal 21 September 2020 hingga batas pengumpulan deskripsi pada 12 oktober 2020. Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 kelompok bertempat di Pendopo Bupati Sambas. .

Prestasi membanggakan kembali ditoreh oleh mahasiswa Politeknik Negeri Sambas setelah berhasil memimpin juara pertama seperti pada tahun sebelumnya. Setelah diumumkannya peserta juara lomba pada ajang lomba Deskripsi Museum Daerah yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sambas pada tanggal 14 oktober 2020 lalu, mahasiswa Poltesa berhasil mendominasi di beberapa Juara diantaranya Juara Pertama diikuti oleh kelompok mahasiswa bernama (Ridho Rewenando, Pahima, Aurora Rahma, dan Hafid Hafinuddin), selain itu untuk juara ketiga yang diikuti oleh mahasiswa (Aliza, Dinda Widya Putri, Mozi Rizwana, dan Wais Al Qorni) dan untuk Juara Harapan 2 diikuti oleh (Erlinda, Laila Nuraini, dan Sailendri) juara ini di pegang oleh Politeknik Negeri Sambas sebagian besar dari prodi Manajemen Bisnis Parisiwata.

Semoga dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat mendukung pengembangan museum serta menghidupkan kembali museum yang masih jarang diminati untuk dikunjungi. Selain itu hasil dari kegiatan ini juga dapat membantu museum menjadi booklet koleksi benda museum bersama deskripsinya yang dapat menjadi referensi bagi masyarakat yang membutuhkan info tentang musem yang selama ini belum ada deskripsi museum pada setiap benda-bendanya. (Shintia, LPM Poltesa)