Mahasiswa Poltesa Ikuti Vaksinasi Massal Kerjasama Muhammadiyah dan USAID di Kampus Poltesa

Mahasiswa Poltesa Ikuti Vaksinasi Massal Kerjasama Muhammadiyah dan USAID di Kampus Poltesa

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mendukung program vaksinasi nasional dengan menghimbau seluruh mahasiswa Poltesa untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi lintas agama yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID di Kampus Poltesa, Senin (18/10/2021).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sambas, Minhani, S.E., M.E., mengucapkan “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan vaksinasi ini, terutama kepada pihak Poltesa yang telah bersedia menyiapkan segala fasilitas untuk pelaksanaan vaksin lintas agama di Kampus Poltesa, ” ungkapnya.

Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E., M.E., menjelaskan bahwa Poltesa berkomitmen mendukung program vaksinasi nasional, “dalan rangka pencegahan penularan covid-19 kami mendukung penuh program vaksinasi nasional, untuk itu kami menghimbau seluruh mahasiswa Poltesa agar dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi lintas agama yang diselenggarakan Muhammadiyah dan USAID di Kampus Poltesa, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Direktur Poltesa juga mengungkapkan bahwa “vaksin merupakan ikhtiar kita untuk sehat, dan menciptakan herd immunity sehingga kekebalan kelompok dapat tercipta, ini merupakan tujuan utama kita, dan arahan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Perguruan Tinggi maka Dosen, Tendik, dan Mahasiswa harus mengikuti Vaksinasi Pemerintah, untuk itu kami mendukung penuh program vaksinasi ini, “ungkapnya.

Direktur juga menyampaikan bahwa “mahasiswa yang mengikuti vaksinasi ini berjumlah kurang lebih 900 orang, ditambah yang sudah vaksin sebelumnya 300’an orang, total nya jadi 1200’an orang, berarti sekitar 70% mahasiswa Poltesa sudah di vaksin Dari total 1800 mahasiswa, dan ini target kita agar dapat melaksanakan PTM di kampus Poltesa, “jelasnya.

Direktur Poltesa berharap kedepan dapat terus terjalin kerjasama yang baik antara Poltesa, Muhammadiyah,dan USAID, “kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, USAID, dan semua pihak yang terlibat dalam terlaksananya vaksinasi bagi mahasiswa Poltesa ini, kami merasa sangat terbantu, semoga kedepan dapat terus terjalin kerjasama yang baik, “harapnya. (Humas)