Partisipasi KSR Unit Poltesa Di Pos Pantau Bersama Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sambas

Partisipasi KSR Unit Poltesa Di Pos Pantau Bersama Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sambas

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Jumat, tanggal 29 Mei 2020 KSR Unit Poltesa telah melakukan kegiatan pengetatan setiap orang yang melewati pos pantau Singkawang – Sambas, pemerintah telah menugaskan personil Gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Kabupaten Sambas yang di wakili oleh sebagian Anggota KSR Poltesa bersama dengan perwakilan dari PMI kab.Sambas yaitu bapak Drs.Bakhtiar MH, Eko., Susanto, SKM,M.Kes., Indi, S.Sos.I., Riki, S.Pd., dan juga bapak Maslan, S.Pd untuk melakukan pemantauan kegiatan pengetatan tersebut yang dimulai dari tanggal 8 mei s.d 29 mei 2020 pukul 08.00 s.d 20.00 WIB, yang mana KSR Unit Poltesa mendapat perintah dari ketua PMI yaitu Ibu Lusiana yang meminta untuk mendampingi beliau melakukan kegiatan pengetatan tersebut pada 29 Mei 2020 guna mencegah penularan Covid-19.

Petugas KSR Unit Poltesa sangat antusian mendampingi Anggota PMI kabupaten Sambas dalam melakukan pengetatan di lokasi pos pantau Singkawang-Sambas tepatnya di Desa Semelagi, Kecamatan Selakau. Tujuannya untuk meningkatkan kedisiplinan penanganan covid-19. Masyarakat yang melewati pos pantau Singkawang-Sambas wajib menggunakan masker. Karena jika terdapat pasien yang reaktif maka akan di isolasi di rumah sakit pratama, Desa Puringan Kecamatan Teluk keramat. Maka dari itu untuk masyarakat luar kabupaten Sambas yang ingin melakukan perjalanan ke kabupaten Sambas wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan seperti wajib menggunakan masker. Jika tidak ada kepentingan atau keperluan yang mendesak di lingkungan luar rumah, maka Masyarakat diwajibkan dirumah saja untuk membantu memberikan kontribusi pencegahan penyebaran covid-19.

Dengan adanya pencegahan covid-19 ini semoga tidak ada orang yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan. Yang mana banyak kasus orang tejangkit tapi tidak di ketahui atau orang tanpa gejala (OTG), yang harus kita waspadai. Semoga apa yang kita lakukan membawa manfaat, dan wabah ini segera berakhir sehingga kita dapat hidup dengan normal kembali.

Tetap di rumah saja
Lakukan physical distancing
Wajib menggunakan masker jika keluar rumah
Dan terapkan cuci tangan secara teratur. (Laporan KSR Unit Poltesa)