Pelaksanaan Sosialisasi PO BKD Online Bagi Dosen Poltesa Berjalan Lancar

Pelaksanaan Sosialisasi PO BKD Online Bagi Dosen Poltesa Berjalan Lancar

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Gelar Sosialisasi Pedoman Operasional (PO) Beban Kerja Dosen (BKD) Online untuk Dosen Politeknik Negeri Sambas di Ruang Audio Visual Gedung SBSN Poltesa, Senin (15/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh Dosen Poltesa, dan juga narasumber dari Pusat Pengembangan dan Peningkatan Aktivitas Instruksional (P3AI) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), yaitu Ibu Elsa Sari Yuliana dan Bapak Wahyudi.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Sekilas tentang PO BKD Online 2021, dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Laporan Kinerja Dosen (LKD) di Aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER).

Seluruh dosen wajib mengisi BKD Online untuk untuk membuktikan kinerja dosen. Adapun komponen kegiatan dosen dalam BKD online 2021 adalah:

1. Mencakupi Tridharma Perguruan Tinggi;
2. Unsur, Sub-unsur, dan kegiatan sesuai PO PAK:
a. Menambah #MBKM
b. Mengutamakan layanan kepada mahasiswa
c. Memberi penghargaan kegiatan yang sesuai IKU PT
3. Jumlah kegiatan tiap sub-unsur:
a. Pendidikan formal dan Sertifikat Diklat (A) = 2, Pelaksanaan Pendidikan (B) = 14
b. Pelaksanaan Penelitian (C) = 9;
c. Pelaksanaan PkM (D) = 7
d. Pelaksanaan penunjang (E) = 10
4. Berkontribusi pada pencapaian IKU PT

Dalam sambutannya, Direktur Poltesa Yuliansyah menjelaskan bahwa tantangan dosen sekarang semakin banyak, dan itu sesuai dengan peraturan, maka harus kita jalani dengan sepenuh hati. Semoga pengabdian kita sebagai dosen ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, “harapnya.