Poltesa Gelar Acara Pesantren Kilat Ramadhan 1442 Hijriah

Poltesa Gelar Acara Pesantren Kilat Ramadhan 1442 Hijriah

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Menggelar Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 Hijriah dengan Mengundang Mahasiswa Baru Angkatan 2020 Tahun Akademik 2020/2021. Acara ini dilaksanakan di Gedung Terpadu Poltesa pada Hari Rabu (21/04/2021). Acara ini Sebagai Upaya dalam Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Mahasiswa maupun yang berada di lingkungan Poltesa. Ilmu yang disampaikan dalam Pesantren Kilat akan Berguna Untuk Masa Sekarang dan di Masa Depan.

Beberapa Narasumber Penting yang Hadir dalam Acara Pesantren Kilat Ramadhan Yaitu Direktur Poltesa Mahyus S.Pd.,S.E.,M.M Sebagai Pelindung Acara, Ketua Panitia Pengarah H. Asbeni, S.Sos, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana/OC Yuliansyah, SE, ME, dan Diisi Oleh Pemuka Agama Ustadz. Hedi Kurniadi, Lc. Kegiatan ini dihadiri Oleh Beberapa Dosen dan Para Mahasiswa Baru (MABA).

Pelaksanaan Pesantren Kilat ini sendiri dimulai dari Pukul : 07.00 WIB – Selesai di Gedung Kuliah Terpadu RK. 1 & 2. Dikarenakan Acara ini Masih Pandemi maka untuk Pelaksanaannya Para Mahasiswa dibagi per-Prodi, Yaitu :
Manajemen Informatika dan Teknik Multimedia (Rabu, 21 April 2021) Sebagai Pembukaan,
Akuntansi Keuangan Perusahaan (Kamis, 22 April 2021),
Agrobisnis dan Agroindustri Pangan (Selasa, 27 April 2021),
Agribisnis Perikanan dan Kelautan dan Manajemen Bisnis Pariwisata (Rabu, 28 April 2021),
Teknik Mesin dan Teknik Mesin Pertanian (Kamis, 29 April 2021).

Selaku Ketua Panitia Pengarah, H. Asbeni, S.Sos,M.Si, Menyampaikan Bahwa “Pesantren Kilat ini dalam Rangka Pengembangan Karakter di Lingkungan Poltesa Berkaitan dalam Membangun Akhlak Tentang Bagaimana Cara Berkehidupan dalam Masyarakat Karena Bahwa dalam Lingkungan Pendidikan Berbasis Teknologi ini tidak hanya Berbicara Tentang Mesin tetapi juga kita Berpikir Bagaimana Caranya agar Mahasiswa dan Lingkungan Poltesa ini Memiliki Pemahaman dan juga Karakter Berorientasi pada Akhlak dan Agama Sehingga Cara Berpikir, Cara Bertindak, dan Cara Memutuskan Sesuatu Memerlukan Pemahaman yang Baik. Persoalan Agama dan Akhlak ini tidak Dapat Dipisahkan Karena itu Merupakan Hal yang Sangat Penting”, Sampainya.

Pada Kesempatan yang sama Direktur Poltesa, Bapak Mahyus Menyampaikan Bahwa “Salah Satu Upaya Dalam Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Maka Perlu Dilaksanakannya Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H/2021 M dan Mewajibkan Kepada Seluruh Mahasiswa Baru Angkatan 2020 Politeknik Negeri Sambas yang Beragama Islam Untuk Mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat ini”, Tegasnya.

Pelaksanaan Acara Ini Berlangsung dengan Lancar dan Menyesuaikan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19, Seperti biasanya dengan Mewajibkan Untuk Menggunakan Masker. Penerapan Standar Protokol Yaitu Pengecekan Suhu Tubuh Terhadap Para Peserta yang Masuk ke Kampus yang dilakukan Oleh Panitia Acara. Dan tak lupa pula Peserta diharuskan untuk Berpakaian Muslim dan Membawa Perlengkapan Shalat & Al-Quran dari Rumah Masing-masing. Tetap Jaga Kesehatan dan Semoga Kita Semua Senantiasa Diberikan Kesehatan dan Keberkahan. (Sefti Rosanti, LPM Poltesa)