Poltesa Gelar Acara Seminar Nasional Sehati Abdimas Ke-4 Tahun 2020

Poltesa Gelar Acara Seminar Nasional Sehati Abdimas Ke-4 Tahun 2020

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Menggelar Acara Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2020 dengan Tema “ Komersialisasi Produk Berbasis Sains dan Teknologi Inovatif Menuju Bangsa Berdaya Saing Global “. Acara Ini dilaksanakan di Gedung Terpadu Poltesa Pada Sabtu (19/12/2020). Acara ini Sebagai Penanda Bahwa Poltesa Adalah Perguruan Tinggi yang ingin Memberikan Manfaat Kepada Mahasiswa/Mahasiswi Agar dapat Menambah Wawasan dan Mengambil Ilmu-ilmu yang disampaikan dari Seminar Nasional Tahun 2020 tersebut, Ilmu yang disampaikanpun Akan Berguna Untuk Masa Sekarang atau di masa Depan.

Beberapa Tokoh Penting Hadir dalam Acara Seminar Nasional Yaitu Direktur Poltesa Sebagai Speaker Mahyus S.Pd.,S.E.,M.M , Dirjen Penguatan Riset dan Teknologi Periode 2016/2020 Serta Komisaris di PT. Kimia Farma Ir. Retno Sumekur, M.Se, Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Erika B Laconi, M.s, dengan Dipandu Kaprodi Manajemen Bisnis Pariwisata Poltesa Sebagai Moderator Nur Astri Fatihah, M.T.
Kegiatan Ini Dihadiri Oleh 36 Dosen Poltesa Secara Offline dan Beberapa Dosen Lainnya baik dari Poltesa dan Perguruan Tinggi Lainnya yang Mengikuti Lewat Aplikasi Zoom. Dalam Sambutannya, Ketua Panitia Kegiatan Seminar Hasil Kajian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Rozana, S.TP.,M.Si Menyampaikan Bahwa “Peserta Seminar Kali ini Bukan Hanya dari Dosen Poltesa saja Melainkan dari Berbagai Perguruan Tinggi Lainnya Seperti : Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Ketapang, Universitas SingaperBangsa Kerawang, ITB STIKOM BALI, dan Beberapa Institusi lainnya”, Sampainya.

Selain itu juga Selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Ka.P3M Poltesa), Lang Jagat, S.SI.,MT Menyampaikan Bahwa “Seminar kali ini Diharapkan Hasil Output dari Dosen tidak hanya sebatas Publikasi diatas Kertas Saja”, Tegasnya.
Pada Kesempatan yang sama Direktur Poltesa, Bapak Mahyus Menyampaikan Ucapan Terima Kasih yang Sebesar-besarnya Kepada Para Narasumber Seminar Nasional dan Peserta yang mengikuti Acara Terebut, Direktur Sangat Berharap untuk Kedepannya Kita Harus Semakin Berkembang dan Produktif lagi.
Pelaksanaan Acara ini Berlangsung dengan Lancar dan Menyesuaikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Seperti biasanya dengan mewajibkan untuk menggunakan masker. Penerapan Standar Protokol Yaitu Pengecekan Suhu Tubuh Terhadap Para Peserta yang Masuk ke Kampus yang Dilakukan Oleh Panitia Acara. Tetap Jaga Kesehatan dan Semoga Kita Semua Senantiasa diberikan Kesehatan dan Keberkahan. (Sefti Rosanti/LPM Poltesa)