Poltesa Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Tahun Anggaran 2020/2021

Poltesa Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Tahun Anggaran 2020/2021

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Gelar Acara Ground Breaking atau Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Tahun Anggaran 2020/202, yang dilaksanakan di Lokasi Pembangunan Rusunawa pada Jumat (27/11/2020). Acara ini Sebagai Penanda dimulainya Pembangunan Rumah Susun tersebut.

Beberapa Tokoh Penting Ikut serta Memberikan Sambutan dalam Acara Pembangunan Rumah Susun Poltesa ini, yaitu Pjs. Bupati Sambas Dr. Syarif Kamaruzzaman, M. Si, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Rumah Susun Kalimantan I Ir. Andy Suganda, MT, Direktur Poltesa, Mahyus, S. Pd.,SE.,MM. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Seluruh Unsur Pimpinan Poltesa, Perwakilan Kodim 1208/Sambas, Pewakilan Polres Sambas, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sambas, Kepala Desa Sebayan, Kepala Desa Tanjung Mekar, Badan Eksekutif Mahasiswa Poltesa.

Kegiatan ini digelar dengan Tujuan untuk Mengesahkan dan Memulai Kegiatan Pekerjaan Pembangunan Rumah Susun Mahasiswa. Dalam Sambutannya, Direktur Poltesa menyampaikan bahwa “Pembangunan Rumah Susun Mahasiswa ini Bertujuan untuk Membantu Mahasiswa yang Tidak Mampu untuk Kuliah Karena Pertimbangan Hidup yang Mahal”, Ujarnya.

Selain itu Juga Pejabat Sementara Bupati Sambas, Bapak Dr, Syarif Kamaruzzaman, M.Si Menyampaikan Bahwa “Pembangunan Rusunawa ini adalah Wujud Konkret Perhatian Pemerintah dalam Rangka Memajukan Dunia Pendidikan”, Jelasnya.

Tidak Hanya itu Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Rumah Susun Kalimantan I, Ir, Andy Suganda, MT Menyampaikan Bahwa “Saya Berharap Semoga Rumah Susun Mahasiswa ini Bisa Dipelihara dengan Baik”, Tegasnya.

Pada Kesempatan yang Sama Direktur Poltesa, menyampaikan Ucapan Terima Kasih yang Sebesar-besarnya Kepada Kementerian PUPR Atas Terselenggaranya Pembangunan Rusun di Poltesa, Direktur juga menyampaikan bahwa Rumah Susun ini akan menjadi tempat Pendidikan Kedua Setelah Kampus, karena nanti Mahasiswa yang menghuni Rusun ini akan kita tanamkan Pendidikan Karakter dan Akhlak melalui kegiatan-kegiatan Rutin. Pjs Bupati Mengajak Masyarakat dan Para Orang Tua Khususnya di Kabupaten Sambas agar dapat Melanjutkan Sekolah Anak-anak Mereka di Poltesa, Karena sekarang ini Poltesa sudah memiliki fasilitas yang Cukup lengkap.

Pada Tahun Anggaran 2020/2021 Pembangunan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) ini Dilengkapi Dengan :
1. Listrik
2. Air Bersih
3. Meubelair : Tempat Tidur Susun / Single, Lemari, Meja Belajar & Kursi belajar
4. Ruang Pengelola
5. Ruang Serbaguna
6. Pantry

Luas Bangunan sekitar 38.25*17.40 dengan Type 24 Terdiri dari 3 Lantai. Dengan Luas Bangunan Tersebut dapat Menampung 166 Kapasitas Mahasiswa serta Ada 41 Unit Standar dan 2 Unit Difabel.

Acara Peletakan Batu Pertama ini berlangsung dengan Aman dan Tertib Karena mengedepankan Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19, mulai dari pengukuran suhu tubuh tamu dan undangan, menyediakan tempat cuci tangan, mengatur jarak duduk tamu dan undangan, serta membagikan Alat Pelindung Diri bagi tamu dan undangan. Tetap Jaga Kesehatan dan Semoga Kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan. (Sefti Rosanti/LPM Poltesa)