Poltesa Gelar Wisuda Program Sarjana Terapan Dan Program Diploma III Tahun Akademik 2020/2021

Poltesa Gelar Wisuda Program Sarjana Terapan Dan Program Diploma III Tahun Akademik 2020/2021

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) gelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Program Sarjana Terapan angkatan ke-IV dan Program Diploma III angkatan ke-XI di Kampus Poltesa tepatnya di Gedung Kuliah Terpadu Kampus Poltesa, Sabtu (25/09/2021).

Adapun rangkaian kegiatan Wisuda Poltesa dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan selesai. Para Wisudawan Wisudawati pada tahun ini terdiri dari Program Studi (Prodi) :
1. Teknik Mesin Pertanian, Program Sarjana Terapan (3 orang) ;
2. Akuntansi Keuangan Perusahaan, Program Sarjana Terapan (56 orang) ;
3. Teknik Multimedia, Program Sarjana Terapan (49 orang) ;
4. Manajemen Bisnis Pariwisata, Program Sarjana Terapan (36 orang) ;
5. Agribisnis Perikanan Dan Kelautan, Program Sarjana Terapan (15 orang) ;
6. Agroindustri Pangan, Program Sarjana Terapan (41 orang) ;
7. Teknik Mesin, Program Diploma III (45 orang) ;
8. Manajemen Informatika, Program Diploma III (53 orang) ;
9. Agrobisnis, Program Diploma III (50 orang).

Mahyus, SPd., S.E., M.M selaku Direktur Poltesa mengatakan, ” Wisuda tahun lalu ketat sekali mematuhi standar protokol kesehatan lalu untuk tahun ini juga demikian, bahkan kita tidak mengundang orangtua ataupun keluarga wisudawan untuk datang ke kampus, “jelasnya.

Direktur berharap, “para lulusan Poltesa tidak boleh menyerah dengan keadaan, tetap berkarya disaat pendemi ini, tetap dengan sikap idealisme kita sebagai seorang sarjana, pantang menganggur karna sebenarnya banyak pekerjaan untuk menjadi mata pencaharian kita, ” harapnya.

Yuliansyah S.E., M.E Wakil Direktur III Bidang kemahasiswaan, selaku penanggung jawab kegiatan wisuda Poltesa tahun ini mengatakan, ” harapan kami untuk para wisudawan wisudawati yang lulus pada tahun ini dapat mengabdi kepada masyarakat untuk lingkungan dan kontribusi alumni itu sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tapi yang terpenting adalah mereka mampu memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat, memberikan dampak positif bagi lingkungan. Saya berpesan untuk kepada seluruh alumni jaga almamater ini karna kita ada ikatan alumni dan tetap cinta kepada kampus kita ini, dimanapun berada sebagai duta-duta Poltesa, “pesannya.

Chaerul Sani lulusan terbaik dari Prodi Teknik Multimedia Jurusan Manajemen Informatika (MIF) mengatakan, ” Yang pertama perasaan saya alhamdulillah senang sekali, dan juga saya berterimakasih kepada keluarga dan berbagai macam bidang yang terkait dengan perkuliahan di Poltesa dan terkait hal ini saya juga merasakan kebanggan tersendiri. Dan saya harap lulusan terbaik ini dapat memberikan efek yang positif bagi masyarakat dan mahasiswa lain khususnya. Dan tips untuk menjadi mahasiswa dengan nilai tertinggi adalah, paling tidak itu kawan kawan menyukai suatu hal. Misalnya saya menyukai Teknik Multimedia itu paling tidak suka mencari ilmu-ilmu baru, akibatnya kalau kita sudah senang dengan seuatu maka kita akan terus mencarinya, “terangnya.

Aditya Sanubary lulusan Terbaik dari Prodi Teknik mesin Jurusan Teknik Mesin mengatakan, ” Perasaan saya hari ini sangat bahagia, sebab saya merasa jadi mahasiswa terpilih karna bisa mendapatkan penghargaan mahasiswa lulusan terbaik tahun ini. Adapun tips untuk mendapat nilai tertinggi yang pertama adalah kita harus lebih rajin belajar, yang kedua jangan lupa berdo’a sama tuhan, dan juga do’a kedua orang tua itu menjadi bagian penting untuk kita mencapai suatu keberhasilan, “ungkapnya.

Budy Setya, ayah dari saudara Aditya Sabubary mengatakan,” awalnya kami merasa kaget dan sangat terharu karena kami betul-betul tidak menyangka bahwa anak kami termasuk dalam salah satu dari mahasiswa lulusan terbaik tahun ini. Harapan untuk kedepannya, semoga anak kami dapat berguna bagi masyarakat, agama dan bangsanya, “harapnya.

Sri Hanifah lulusan terbaik dari Prodi Manajemen Informatika mengatakan, ” Perasaan saya setelah dinyatakan sebagai peraih lulusan terbaik pastinya merasa senang, bahagia dan merasa bangga karena kan membawa nama baik kedua orang tua juga. Sebenarnya didalam sistem perkuliahan saya tidak terlalu berharap untuk mendapatkan nilai tinggi tetapi dengan seiring berjalannya waktu saya hanya memberikan yang terbaik didalam sistem perkuliahan yang pasti konsisten dalam belajar, gali ilmu lebih dalam lagi dan akhirnya sangat tidak disangka saya mendapat nilai tertinggi di prodi saya, “ungkapnya.

Titin Sanawiyah lulusan terbaik dari Prodi Agroindustri Pangan mengatakan, ” Pertama saya tidak menyangka sama sekali bahwa saya bisa mendapatkan lulusan yang terbaik karna persaingan ya, tetapi alhamdulillah tuhan berkata lain saya bisa diposisi seperti sekarang dan perasaan saya sangat bahagia, senang tentunya, dan saya juga berterimakasih kepada kedua orang tua saya karna telah mendukung dan mendo’akan saya selama ini. Dan tips nya untuk mendapatkan nilai tinggi adalah dengan rajin-rajin belajar dan harus pandai bersosialisai, berkomunilasi baik dengan sesama mahasiswa maupun dosen, terangnya.

Penulis : Nurhafiza (LPM Poltesa)