Poltesa Sukses Gelar Virtual PKKMB Tahun 2021

Poltesa Sukses Gelar Virtual PKKMB Tahun 2021

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas sukses menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 yang diselenggarakan secara Virtual pada 27-28 Agustus 2021.

Sebanyak 626 orang Mahasiswa Baru mengikuti PKKMB secara Virtual menggunakan Aplikasi Zoom Meeting. Pelaksanaan kegiatan Virtual PKKMB di pandu BEM Poltesa, dan diawasi oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan Poltesa.

Kegiatan PKKMB dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur I (Wadir I), Andiyono, S.P., M.P.,M.Sc, dan juga turut dihadiri Wakil Direktur III (Wadir III), Yuliansyah, S.E.,.M.E. beserta Para Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi dan Unsur Pimpinan lainnya.

Dalam sambutannya, Wadir III menjelaskan bahwa PKKMB tahun ini dilaksanakan secara virtual karena pertimbangan kondisi covid-19 “PKKMB tahun ini sama dengan PKKMB tahun lalu yaitu dalam kondisi Covid-19, dan ada beberapa hal berdasarkan pedoman PKKMB kita harus berkoordinasi dengan Satgas Covid, apalagi kita mulai dari 2 minggu lalu baru lepas dari zona merah”, jelasnya.

Lebih lanjut Wadir III menyampaikan bahwa “biasanya pelaksanaan PKKMB itu paling tidak selama 4 hari, namun dalam kondisi seperti ini kegiatan kita padat kan hanya menjadi 2 hari, dan PKKMB Wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru”, ungkapnya.

Wadir I Poltesa dalam sambutannya menyampaikan informasi jumlah mahasiswa aktif saat ini, “tahun ini terdata jumlah mahasiswa aktif Poltesa sebanyak 1577 orang, dan ini meningkat dari tahun ke tahun, sedangkan jumlah mahasiswa baru tahun ini berjumlah 626 orang, dan ini di luar target, karena awalnya target kita hanya 580 orang, dengan begitu jumlah mahasiswa Poltesa secara keseluruhan mencapai 2.203 orang, “jelasnya.

Lebih lanjut Wadir I menyampaikan bahwa saat ini kita memasuki era 4.0, dengan tantangan tersendiri, begitu juga dalam pembelajaran, pembelajaran di kampus adalah proses pembelajaran orang dewasa, dosen atau tenaga pengajar akan lebih banyak memberikan kisi-kisi dalam belajar, maka mahasiswa harus menjadi lebih aktif dalam mengembangkan diri, jangan pasif, “ungkapnya.

Wadir I mewakili seluruh Keluarga Besar Poltesa mengucapkan Selamat Datang Mahasiswa Baru Poltesa Tahun Akademik 2021/2022, selamat bejalar dan berproses di Poltesa, semoga dapat menimba ilmu dan pengetahuan sebanyak-banyaknya di Kampus Poltesa.

Materi yang disampaikan saat Virtual PKKMB Poltesa Tahun Akademik 2021/2022:
1. Sosialisasi Pedoman Akademik dan Kahasiswaan yang disampaikan oleh Wadir I Poltesa, Andiyono, S.P.,M.P.,M.Sc.

2. Mahasiswa dalam Kegiatan Co dan Ekstra Kampus yang disampaikan oleh Wadir III Poltesa, Yuliansyah, S.E.,M.E.

3. Memaknai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang disampaikan oleh Irfan Rabani

4. Nasionalisme, Pancasila dan Kecintaan Tanah Air yang disampaikan oleh H. Asbeni, S.Sos.,M.Si.

5. Mengenal Organisasi Kemahasiswaan di Lingkungan Poltesa yang disampaikan oleh BEM Poltesa