Poltesa Terapkan Standar Protokol Pencegahan Covid-19 Saat Registrasi Maba Jalur SNMPN 2020

Poltesa Terapkan Standar Protokol Pencegahan Covid-19 Saat Registrasi Maba Jalur SNMPN 2020

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) tetap melaksanakan proses Registrasi Mahasiswa Baru (Maba) yang lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) di Gedung Direktorat mulai tanggal 22 April 2020 – 8 Mei 2020. Berdasarkan hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur SNMPN tahun 2020 terdapat 367 orang yang berhasil lulus. Menurut Wakil Direktur I Poltesa, Andiyono menjelaskan bahwa “Registrasi ini merupakan rangkaian dari aktifitas awal untuk proses akademik Mahasiswa Baru Poltesa, setelah registrasi dan semua berkas di verifikasi dan dinyatakan lengkap, maka mereka dinyatakan telah resmi menjadi Mahasiswa Baru Poltesa”, jelasnya.

Adapun kelengkapan Berkas yang harus dilampirkan oleh para calon Maba adalah:
1. Fotocopy Ijazah dan NEM atau Surat Keterangan Lulus (dilegalisir), sebanyak 1 (satu) lembar;
2. Surat Keterangan Sehat dari Dokter (asli);
3. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Fotocopy Akta Kelahiran sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Mengisi Surat Pernyataan Kesanggupan Membayar (biaya perkuliahan) serta bertanda tangan Materai 6.000 sebanyak 1 (satu) lembar, dan File dapat di download di lampiran bawah ini;
6. Formulir pendaftaran SNMPN Online;
7. Kwitansi Pembayaran Registrasi/Daftar Ulang (tersedia diloket registrasi);
8. Berkas dimasukkan dalam map;
– Jurusan Agribisnis (warna hijau)
– Jurusan Manajemen Informatika (warna biru)
– Jurusan Teknik Mesin (warna merah)
– Jurusan Akuntansi dan Bisnis (warna kuning)
Membayar Biaya Kuliah Sebesar:
– Program Studi D-III Rp. 1.500.000,-/semester
– Program Studi D-IV Rp. 2.000.000,-/semester

Proses registrasi yang dilaksanakan di kampus saat Pandemi Covid-19 ini sedikit berbeda dari biasanya, jika biasanya Maba yang akan registrasi berkumpul dan antri di Kampus untuk membayar, maka di saat Pandemi ini Panitia PMB Poltesa membuat jadwal khusus bagi mahasiswa yang registrasi hanya 35 orang dalam satu hari, selain itu calon Maba yang akan melakukan registrasi diperiksa Suhu Tubuh menggunakan Thermometer Infrared, dan diarahkan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk gedung, dan wajib menggunakan masker. Andiyono menerangkan bahwa “Registrasi ini dijalankan dengan tetap mengedepankan Protokol Keselamatan Covid-19, bangku untuk menunggu antrian telah kami persiapkan dengan konsep Physical Distancing (jarak 2 meter) dan hanya 8 buah kursi saja, selain itu kami juga menyiapkan tempat cuci tangan, dan juga Thermometer Infrared untuk mengukur suhu tubuh, semua fasilitas ini sengaja kami persiapkan sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 di lingkungan kampus”, terangnya.

Protokol Keselamatan Covid-19 di lingkungan Poltesa juga diberlakukan bagi seluruh Sivitas Poltesa yang melaksanakan aktifitas di kampus, baik itu Dosen, Tendik, dan Mahasiswa. Menurut Andiyono, “Kampus Poltesa saat ini benar-benar komitmen untuk menerapkan Protokol Keselamatan Covid-19, tidak hanya bagi Maba yang melakukan registrasi, namun seluruh Sivitas Poltesa juga mendapat perlakuan yang sama, harus menerapkan Physical Distancing dan sebagainya. Semoga ikhtiar ini membawa kebaikan bagi kita semua”, harapnya. (Humas Poltesa)

Close Menu