Poltesa Terima Kunjungan Studi Banding dari IAIS

Poltesa Terima Kunjungan Studi Banding dari IAIS

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menerima kunjungan dari Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS) di Aula Direktorat Poltesa, Rabu (14/04/2021). Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIS, Dr. H. Sumar’in, SEI.,MSI, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Kepegawaian IAIS, Oscar Hutagaluh, S.Pd., MM., M.Si, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Sri Deti, SE., MEI beserta rombongan. Dari pihak Poltesa juga hadir Wakil Direktur I, Andiyono, SP., MP., M.Sc, Wakil Direktur II, Eko Febri Lusiono, SE.,M.Acc beserta unsur pimpinan dan para Dosen Poltesa.

Foto : IAIS Studi Banding Kurikulum Vokasi ke Poltesa, dihadiri Unsur Pimpinan dan Para Dosen Poltesa, Aula Direktorat Poltesa Rabu, (14/04/2021)

Wakil Direktur I, Andiyono, SP.,MP.,M.Sc menuturkan bahwa saat ini Poltesa juga sedang melakukan penerapan terhadap program Kampus Merdeka, dan penyesuaian terhadap program Diploma Tiga (D-3) menjadi Sarjana Terapan (D-4). “Kami di Poltesa ini, sebagai Perguruan Tinggi Vokasi menerapkan model pembelajaran maksimal Praktikum 70% dan Teori 30%, selain itu kami juga sudah menerapkan program Kampus Merdeka dari Kemendikbud dengan membuat program magang mahasiswa sebanyak 20 SKS di luar kampus, terutama di Industri, selain itu kami juga sedang melakukan penyesuaian terhadap program D-3 menjadi Sarjana Terapan (D-4), kami juga sudah mengusulkan untuk pendampingan BIMTEK untuk penguatan program ini”, jelasnya.

Wakil Rektor I IAIS, Dr. H. Sumar’in, SEI.,MSI mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Poltesa karen telah diterima untuk berdiskusi terkait Kurikulum Vokasi ke Poltesa. “Alhamdulillah kami bersyukur dapat berada di sini, untuk belajar dan berdiskusi terkait Vokasi di Poltesa. IAIS memiliki 11 (sebelas) Prodi S-1, 2 (dua) Prodi S-2, dan 1 (satu) Prodi D-3, yaitu Prodi D-3 Perbankan Syariah. Maka dari itu kami ingin melaksanakan sharing ke Poltesa untuk menyempurnakan kurikulum Vokasi kami. Ini merupakan momen IAIS untuk menyempurnakan kurikulum Vokasi, maka kami juga berharap ini dapat menjadi Diskusi Kurikulum Vokasi yang nantinya dapat ambil kebaikannya”, ungkapnya. (Humas Poltesa)