Poltesa Terima Kunker Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie di Pembangunan RUSUN Poltesa

Poltesa Terima Kunker Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie di Pembangunan RUSUN Poltesa

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Unsur Pimpinan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Terima Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie, S.H., M.H. di Pembangunan Rumah Susun (RUSUN) Politeknik Negeri Sambas, Sabtu (31/07/2021).
Hadir dalam Kunker ini Bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie, S.H., M.H yang didampingi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil Sambas, Bapak. H. Subhan Nur dan para rombongan, Satker Kementerian PUPR yang membidangi Pembangunan Rusun, Pelaksana Pembangunan RUSUN, dan Para Wakil Direktur (Wadir) Poltesa.
Dalam kesempatan yang sama, Wadir III Poltesa, Bapak Yuliansyah, S.E., M.E menyerahkan Proposal Usulan Pembangunan RUSUN Putri Poltesa kepada Bapak H. Syarief Abdullah Alkadrie, S.H., M.H. “Kami kembali menyerahkan usulan 1 blok Rusunawa kepada Pak Syarief Abdullah agar nantinya jika terwujud, Poltesa akan memiliki Rusun yang terpisah antara Mahasiswa Putra dan Putri”, harap Wadir III Poltesa.
Bapak Syarief Abdullah Alkadrie berharap agar nantinya Rusunawa betul-betul dapat dirasakan kebermanfaatannya bagi mahasiswa dari berbagai pelosok Sambas maupun Kalimantan Barat (Kalbar) yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, “saya berharap kedepannya setelah Rusun ini berdiri dapat bermanfaat bagi mahasiswa kurang mampu yang berasal dari pelosok Kalbar dan pelosok Sambas, namun dapat tinggal di rusun ini dengan biaya terjangkau” harapnya.
Disela-sela melihat langsung Pembangunan rusun yg masih sedang berlangsung, Kami kembali menyerahkan usulan 1 blok Rusunawa kepada Pak Syarif Abdullah agar nantinya jika terwujud, Poltesa akan memiliki Rusun yang terpisah antara Mahasiswa Putra dan Putri.
Pada Tahun Anggaran 2020/2021 Pembangunan Rumah Susun Poltesa ini Dilengkapi Dengan :
1. Listrik
2. Air Bersih
3. Meubelair : Tempat Tidur Susun / Single, Lemari, Meja Belajar & Kursi belajar
4. Ruang Pengelola
5. Ruang Serbaguna
6. Pantry
Luas Bangunan sekitar 38.25*17.40 dengan Type 24 Terdiri dari 3 Lantai. Dengan Luas Bangunan Tersebut dapat Menampung 166 Kapasitas Mahasiswa serta Ada 41 Unit Standar dan 2 Unit Difabel.
Semoga pembangunan RUSUN ini nantinya bermanfaat dan berguna bagi Mahasiswa Poltesa yang membutuhkan.