Rapat Senat Tertutup dalam Rangka Pemilihan Calon Direktur Poltesa Periode 2021-2025

Rapat Senat Tertutup dalam Rangka Pemilihan Calon Direktur Poltesa Periode 2021-2025

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Rapat Senat Tertutup dalam Rangka Pemilihan Calon Direktur Poltesa Periode 2021-2025, di Aula Rapat Direktorat Poltesa, Rabu (28/07/2021).

Rapat Senat Tertutup ini di hadiri oleh Anggota Senat Poltesa dan Perwakilan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang dalam hal ini dikuasakan ke Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Bapak Wikan Sakarinto. Kehadiran Dirjen Diksi adalah untuk dan atas nama Menteri menghadiri dan memberikan suara secara daring dalam Pemilihan Calon Direktur Poltesa Periode 2021-2025.

Berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Calon Direktur Poltesa, penentuan Calon Direktur Terpilih ditentukan dengan 65% Suara Senat, dan 35% Suara Menteri, dengan mengacu dari kehadiran anggota Senat. Untuk Rapat Senat Tertutup hari ini, seluruh Anggota Senat yang berjumlah 15 orang hadir dalam rapat, maka Menteri memiliki 8 Suara.

Proses pemberian Suara dari Dirjen Diksi disampaikan secara daring, karena pertimbangan kondisi Pandemi COVID-19 yang masih terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia, maka Dirjen Diksi tidak dapat hadir secara langsung ke Kampus Poltesa untuk memberikan Suara Menteri pada para Calon Direktur Poltesa.

Panitia mempersiapkan model Pemilihan Elektronik atau E-Voting yang berasal dari Aplikasi Zoom Meeting, dimana setiap Anggota Senat akan diberikan 1 akun untuk memilih, dan Perwakilan Suara Menteri diberikan 8 akun untuk memilih.

Berikut adalah nama Calon Direktur Poltesa Periode 2021-2025;
1. Calon Direktur Nomor Urut 1 : Yuliansyah, S.E., M.E.
2. Calon Direktur Nomor Urut 2 : Andiyono, S. P., M.P., M.Sc.
3. Calon Direktur Nomor Urut 3 : U. Heri Mulyanto, S.T., M.Kom.

Dengan dilangsungkannya Rapat Senat Tertutup ini, maka akan muncul nama Calon Direktur Terpilih berdasarkan hasil dari Suara Senat dan Suara Menteri, yang setelah ditetapkan sebagai Calon Direktur Terpilih untuk selanjutnya akan dilantik oleh Mendikbudristek sebagai Direktur Politeknik Negeri Sambas Periode 2021-2025.

Berdasarkan Pemilihan yang telah dilaksanakan secara daring dengan Dirjen Diksi selaku kuasa Menteri, maka diperoleh hasil suara sebagai berikut:
1. Calon Direktur Nomor Urut 1 : Yuliansyah, S.E., M.E. dengan perolehan 14 suara;
2. Calon Direktur Nomor Urut 2 : Andiyono, S. P., M.P., M.Sc. dengan perolehan 9 suara;
3. Calon Direktur Nomor Urut 3 : U. Heri Mulyanto, S.T., M.Kom. dengan perolehan 0 suara.

Sehingga dengan demikian, Senat Poltesa menetapkan Yuliansyah, S.E., M.E. sebagai Calon Direktur Terpilih Politeknik Negeri Sambas Periode 2021-2025.