Yuliansyah, Piala Bergilir Sambas Open Bertandang Ke Poltesa FC

Yuliansyah, Piala Bergilir Sambas Open Bertandang Ke Poltesa FC

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas Football Club (Poltesa FC), berhasil meraih juara pertama dalam turnamen sepak bola Sambas Open Sebatuk Cup tahun 2020, Minggu (15/11).

Berhadapan dengan klub sepak bola Pulau Indah di partai final, Poltesa FC berhasil menundukkan tim lawan dengan skor 2-1.

Sambas Open Sebatok Cup, dapat dikatakan sebagai liga sepak bola bergengsi di Kabupaten Sambas dan ini merupakan perhelatan yang ke-4 kalinya digelar, dengan jumlah klub yang mengikuti turnamen pada tahun 2020 sebanyak 96 klub.

“Kompetisi sambas open ini persaingannya ketat, karena setiap klub diperbolehkan mendatangkan pemain dari daerah manapun. Bahkan bukan hanya diikuti oleh klub dari Kabupaten Sambas, tetapi juga diikuti oleh beberapa klub dari luar Kabupaten Sambas,” ungkap Yuliansyah, S.E, M.E, selaku Wadir 3 Bidang Kemahasiswaan Poltesa.

Poltesa FC merupakan klub sepak bola dan futsal yang ada di kampus Poltesa, yang menjadi wadah bagi para mahasiswa Poltesa dalam mengembangkan minat dan bakatnya dibidang sepak bola.

“Sebagian mahasiswa Poltesa yang menjadi pemain di Poltesa FC adalah penerima beasiswa bidikmisi (KIP Kuliah), yang dari awal sudah kita jaring selain persyaratan dari keluarga kurang mampu, kita juga membidik prestasi mereka dalam bidang Ekstrakurikuler,” tuturnya.

Tidak hanya kali ini, namun Poltesa FC juga sudah banyak mengukir prestasi, dengan menjuarai berbagai kompetisi sepak bola.

“Poltesa pernah juara 1 liga mahasiswa tingkat kalbar tahun 2019 lalu, tahun 2020 tidak dilaksanakan kompetisi nya, berharap tahun depan kembali bergulir liga mahasiswa Indonesia Piala Menpora,” bebernya.

Selain membentuk klub sepak bola, juga terdapat banyak cabang olahraga lainnya yang bisa mahasiswa ikuti, untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa sesuai keinginannya.

“Pengembangan cabang-cabang olahraga di Poltesa selain sepak bola juga ada silat, karate, badminton, futsal, panjat tebing, volly dan lain-lain, karena olahraga juga merupakan bagian dari promosi Poltesa ke pihak eksternal,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Yuliansyah menargetkan Poltesa FC dapat mewakili Kalimantan Barat dalam kompetisi liga mahasiswa yang digelar oleh Kemenpora.

“Target ke depan juara liga mahasiswa di Kalbar, mewakili Kalbar dalam kompetisi liga mahasiswa nusantara,” tutupnya. (Bhr)

Sumber : Pojokkata.com