Visi dan Misi
Politeknik Negeri Sambas.

Politeknik Negeri Sambas atau yang dikenal dengan sebutan POLTESA berdiri pada tahun 2008. Sejak berdiri Politeknik Negeri Sambas memiliki target atau capaian kerja yang telah di rancang oleh bebragai pihak yang ada di lingkungan internal kampus. Dokumen yang di susun ini berupa visi dan misi Politeknik Negeri Sambas dengan target hingga 2034.

VISI

“Menjadi Institusi Pendidikan Vokasi Yang Unggul di Tingkat Nasional dan Internasional Pada Tahun 2034”

MISI

  1. Mengembangkan pendidikan vokasi berkelanjutan melalui peningkatan mutu tri dharma perguruan tinggi serta kerjasama pendidikan.
  2. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dalam rangka menghasilkan lulusan yang berdaya saing nasional dan internasional.
  3. Mengembangkan budaya mutu dan etos kerja berdasarkan prinsip tata kelola yang baik (good corporate) menuju tercapainya standar internasional.

TUJUAN

  1. Tercapainya peningkatan mutu pendidikan dan pengajaran dalam rangka pembentukan masyarakat pembelajar.
  2. Tercapainya penelitian yang dapat mengembangkan produktivitas, ilmu pengetahuan dan teknologi serta pencapaian kekayaan intelektual.
  3. Tercapainya kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.
  4. Tercapainya kerjasama pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas tridarma perguruan tinggi menuju pembentukan pusat unggulan (center of excellence).
  5. Tercapainya peningkatan mutu sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan yang terencana, sistematis dan berkelanjutan,
  6. Tercapainya pengembangan budaya mutu dan etos kerja melalui penerapan manajemen pendidikan berkualitas.