You are currently viewing Mahasiswa Poltesa Lolos Program MSIB Batch III

Mahasiswa Poltesa Lolos Program MSIB Batch III

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Lepas 12 orang Mahasiswa untuk melaksanakan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch III, dan 1 orang Mahasiswa Magang ke Hungaria Program Markija Berdaya, di Aula Direktorat pada Senin (08/08/2022).

Program MSIB merupakan salah satu implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Magang Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik. Adapun Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri.

Program MSIB ini untuk menyediakan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dalam mengetahui dunia profesi dan menciptakan tenaga kerja yang profesional. Mahasiswa yang hendak lulus disediakan tempat untuk memasuki dunia kariernya, dimana diberikan program pengembangan soft skill oleh pusat karir.

Direktur Poltesa, Yuliansyah mengucapkan selamat dan sukses untuk mahasiswa Poltesa yang telah berhasil lolos dalam program ini, “saya mewakili unsur pimpinan mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang lolos program MSIB dan lolos program magang ke Hungaria, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, saya bangga mendengar kabar baik ini, dan ini membuktikan bahwa mahasiswa dari Sambas, daerah Perbatasan ini mampu untuk mengikuti program nasional, bahkan program internasional “, ungkapnya.

Lebih lanjut Direktur menjelaskan bahwa tantangan nyata kita saat ini adalah bagaimana meningkatkan kompetensi, ” ini merupakan tantangan bagi kita, bagaimana kita dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi, bukan hanya mahasiswa, tapi juga dosen, beberapa dosen Poltesa akan melakukan magang bersertifikat kompetensi baik dalam negeri maupun luar negeri, rencananya nanti akan ada 1 orang ke Amerika Serikat, dan beberapa ke Jerman, dari sini bersama-sama kita meningkatkan kompetensi untuk menciptakan SDM unggul”, jelasnya.

Direktur berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti program agar dapat mengikuti aturan perusahaan, “saya harap para mahasiswa magang dapat mengikuti arahan dari pihak perusahaan, jangan sampai ada yang terlibat masalah, ikuti aturan perusahaan, serap ilmu pengetahuan dan budaya kerja yang baik selama magang”, pesannya.

Direktur juga mengingatkan bahwa banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan magang, “kegiatan magang ini menambah wawasan, pengetahuan, koneksi, jaringan, maka saya selalu ingatkan bagi mahasiswa agar serius mengikuti kegiatan magang, siapa tau dalam hal ini akan membuka peluang-peluang karir setelahnya, untuk itu saya berpesan kepada mahasiswa magang untuk menjaga adab, attitude, membangun komunikasi yang baik, jangan menutup diri, dan jangan lupakan ibadah kalian saat magang, serta senantiasa berperilaku baik, karena jika kita berperilaku baik, insyaAllah kita akan selalu menemukan orang baik”, ujarnya.

Direktur juga mengucapkan terimakasih kepada para dosen, “saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen di yang telah luar biasa membimbing, memberikan semangat, dan dukungan kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa yakin dan mampu sampai ke tahap ini, dalam hal ini dosen lah yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih, kita harus tetap kuat dan semangat untuk mendukung mahasiswa menggapai cita-citanya “, ungkapnya.