Mahasiswa Poltesa Raih Juara 1 Dalam Lomba Vlog Pajak Nasional Tahun 2021

Mahasiswa Poltesa Raih Juara 1 Dalam Lomba Vlog Pajak Nasional Tahun 2021

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Vlog Pajak Nasional Tingkat Perguruan Tinggi Tahun 2021 pada kategori Tim Dengan Tema “Manfaat Pajak untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Berjudul “Gen Z Sadar Pajak”, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Republik Indonesia.

Adapun Cast List Tim G-Zpeed Vlog Tax Center Politeknik Negeri Sambas adalah :
1. Nur Aulia
2. Dhiemas Permana Juanda
3. Utie Susiana

Menurut Nur Aulia, moment ini sangat berkesan, “bagi kami ini sangat berkesan, sebagai perwakilan Tax Center Poltesa dan Provinsi Kalimantan Barat karena secara resmi mendapatkan Juara 1 Tingkat Nasional, ” ungkapnya.

Selain itu ia juga menjelaskan persiapan dalam menghadapi lomba ini, “persiapan kami untuk mengikuti lomba vlog pajak ini kurang dari 1 minggu, yaitu hanya 5 hari, persiapan ini mulai dari diskusi, pembagian materi, kekompakan, kesesuaian judul terkait tema, sampai storyboard vlog, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Nur Auli mewakili timnya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, “terima kasih atas kerja keras dan kepercayaan dari berbagai pihak khususnya rekan tim, dosen pembimbing, videografer, editor, dan seluruh pihak yang ada di Poltesa, harapan kami semoga Tax Center Poltesa terus semangat dalam berkarya memberi inspirasi dan motivasi kepada anak bangsa”, ujarnya.

Nur Aulia mencoba memberitahu motivasi untuk rekan-rekan mahasiswanya, “dari saya semoga prestasi ini tidak membuat diri mencukupkan prestasi. Namun, memacu diri agar terus berkarya dan berprestasi. Hargai setiap detik sebelum detak berhenti, ” ungkapnya.

Lomba TAX CENTER GATHERING 2021 ini di gelar dalam rangka mengoptimalisasi peran strategis Tax Center dalam Reformasi Perpajakan dan sebagai wujud kerja sama antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan Tax Center, maka akan diselenggarakan Tax Center Gathering (TCG) Tahun 2021. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut DJP mengajak para civitas akademika dan anggota Tax Center untuk mengikuti LombaTCG 2021 dan bersama-sama membangun negara dengan menjunjung tinggi fair competition untuk mendukung Visi dan Misi Direktorat Jenderal Pajak.

Pendaftaran dilakukan sejak tanggal 15 November 2021 s.d. 5 Desember 2021, sedangkan batas akhir pengiriman karya tanggal 5 Desember 2021, Pukul 23.59 WIB. Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 13 Desember 2021 pada saat acara TaxCenter Gathering 2021 berlangsung dan diumumkan melalui media sosial DJP.

Jenis Lomba:
1. Kategori Individua.
a. Lomba Design Poster Pajak
b. Lomba Penulisan Artikel Pajak
2.Kategori Tim
a. Lomba Tiktok
b. Lomba Cipta Lagu Pajak
c. Lomba Vlog Pajak