Poltesa dan Disnakertran Sambas Gelar Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Bagi Masyarakat

Poltesa dan Disnakertran Sambas Gelar Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Bagi Masyarakat

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Sambas dan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Peningkatan Kompetensi Penduduk Usia Kerja Kabupaten Sambas dalam Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja di Gedung Kuliah Terpadu 1 Poltesa, pada Kamis (06/01/2022).

Adapun pelaksana pelatihan kerja ini adalah Lembaga Pelatihan Vokasional (LPV) Poltesa, dengan Instruktur yang berasal dari Dosen Poltesa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sambas, Direktur Poltesa, Ketua LPV Poltesa dan para peserta pelatihan dari unsur masyarakat yang berjumlah 40 orang.

Dalam sambutannya, Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E, M.E., menjelaskan bahwa Poltesa akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, “dengan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat kami berusaha untuk terjun ke masyarakat, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mengaktualisasikan apa yang kami miliki sebagai bentuk kontribusi Poltesa untuk masyarakat”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur menjelaskan bahwa hal diatas tidak akan bisa dilakukan sendiri, Poltesa harus bersinergi dengan berbagai pihak, “Poltesa saat ini kami sedang menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, untuk itu kami sangat bersyukur dapat bermintra dengan Disnakertran, karena banyak program yang dapat kami lakukan bersama, khususnya program peningkatan kapasitas Sumberdaya Manusia di Kabupaten Sambas. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Disnakertran Sambas atas kepercayaan kepada LPV Poltesa sebagai pelaksana pelatihan ini, “ujarnya.

Direktur juga berharap semoga dengan adanya pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu kami juga berharap kedepan dapat terus terjalin kerjasama dan hubungan baik antara Poltesa dan Disnakertran Sambas, “harapnya.

Dalam sambutannya, Kadisnakertran Sambas, Drs. H. Zainal Abidin, M.M., menyatakan bahwa ia bersyukur dapat bekerjasama dengan Poltesa, “kami bersyurkur dapat bekerjasama dengan Poltesa, apalagi dengan adanya Lembaga Pelatihan Vokasional di Poltesa yang memiliki instruktur yang tersertifikasi, kami dapat mengembangkan Program Unggulan Pemuda Siap Kerja, dan menjalankan program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas terkait Peningkatan Kompetensi Masyarakat untuk membangkitkan ekonomi di masyarakat, “jelasnya.

Lebih lanjut, Zainal Abidin menjelaskan terkait program Disnakertran kedepan, “Program kedepan, kami ingin seluruh Desa yang ada di Kabupaten Sambas dengan usia kerja dan pengangguran mendapatkan pelatihan. Semua akan kita latih dalam rangka peningkatan Sumber daya manusia, ” ujarnya.

Zainal Abidin juga memberikan sedikit motivasi kepada peserta, “seseorang yang berhasil adalah seseorang yang dapat membaca peluang, dan segala sesuatu kita serahkan ke ahlinya, Alhamdulillah di Sambas sudah ada ahlinya, yaitu dari Poltesa, ” ungkapnya.