Poltesa Gelar Evaluasi Kinerja dan Pengembangan Diri Pegawai

Poltesa Gelar Evaluasi Kinerja dan Pengembangan Diri Pegawai

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Kegiatan Evaluasi Kinerja dan Pengembangan Diri Pegawai di Lingkungan Politeknik Negeri Sambas Tahun 2021 berjalan lancar. Kegiatan ini dihadiri seluruh Dosen serta Tenaga Kependidikan (Tendik) Poltesa, dan juga dihadiri Direktur Poltesa periode 2017-2021, Bapak Mahyus, S.Pd., S.E., M.M.

Adapun agenda hari pertama adalah pembukaan dan penyampaian materi, dimana setelah pembukaan, kegiatan di bagi menjadi 2, Kegiatan dosen dan kegiatan Tendik, kegiatan dosen meliputi materi tentang “Penerapan Kurikulum Berbasis KKNI oleh Dra. Esti Wahyuni, M.Pd., dari BNSP, sedangkan kegiatan Tendik meliputi materi yang di isi oleh BPSDM Provinsi kalbar yaitu Drs. Zaniar Aswandi, MT,M.Sc.

Agenda pada hari kedua yaitu pendampingan penyusunan SKP sesuai PP nomor 30 tahun 2019 oleh Biro SDM Kemendikbudristek yang di ikuti oleh seluruh pegawai Poltesa, evaluasi kinerja serta malam terakhir yaitu Penutupan.

Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E., M.E., menjelaskan bahwa “kampus adalah lokomotif pembangunan, dan juga sebagai mesin pencetak SDM, untuk itu kita semua harus senantiasa meningkatkan kapasitas diri untuk memberikan sumbangsih yang besar bagi nusa dan bangsa” jelasnya.

Lebih lanjut, Direktur juga menjabarkan perbedaan antara kerja dan kinerja “kerja itu adalah kata sifat yang belum terukur, sedangkan kinerja itu dapat diukur, dan di evaluasi, untuk itu perlu saya sampaikan bahwa setelah melakukan evaluasi kinerja ini, kita harus mampu berbenah dan berkomitmen untuk lebih baik dan maju bersama. Saya meyakini bahwa kita semua dapat memajukan Poltesa, tidak ada perbedaan dari Pegawai Poltesa, Baik Dosen maupun Tendik, kita semua sama, berjuang untuk peningkatan mutu institusi” ungkapnya.

Direktur juga berharap dengan diselenggarakannya Evaluasi dan Pengembangan Diri Pegawai Poltesa ini, “kedepan kinerja pelayanan di Poltesa semakin maju dan berkembang, baik itu pelayanan akademik, pelayanan administrasi, pelayanan sarana-prasarana, dan pelayanan kemahasiswaan, ” harapnya

Juanda – LPM Poltesa