You are currently viewing Poltesa Usulkan Rencana Pembukaan Kampus 2 di Kota Singkawang

Poltesa Usulkan Rencana Pembukaan Kampus 2 di Kota Singkawang

  • Post author:

Poltesa.ac.id – Direktur beserta Unsur Pimpinan Poltesa melakukan kunjungan ke Kantor Walikota Singkawang pada Rabu (20/07/2022). Kunjungan ini dalam rangka Audiensi rencana Pembukaan Kampus 2 Poltesa di Kota Singkawang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Singkawang, Asisten 1 Kepemerintahan Kota Singkawang, Kepala Dinas Pendidikan Singkawang, Sekretaris Bappeda Singkawang, dan Indonesia Marketing Association (IMA) Singkawang, serta Direktur dan Unsur Pimpinan Poltesa.

Direktur Poltesa, Yuliansyah, S.E.,M.E. menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan audiensi rencana pembukaan Kampus 2 Poltesa di Kota Singkawang, “Ibu Walikota Singkawang yang kami hormati, kedatangan kami di Kantor Walikota Singkawang ini adalah untuk menyampaikan niat usulan rencana Pembukaan Kampus 2 Poltesa di Kota Singkawang, di Pulau Jawa banyak kampus Politeknik Negeri yang membuka kampus II di luar Kabupaten/Kota kampus mereka berada ini semua adalah dalam konteks pemerataan akses Perguruan Tinggi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur juga menyampaikan peluang dan potensi dibukanya kampus 2 di Singkawang, “kami melihat peluang besar dalam pembukaan kampus 2 Poltesa di Singkawang ini, yaitu dengan adanya kampus Negeri di Singkawang tentu akan meningkatkan IPM Kota Singkawang dan tentu memiliki peluang ekonomi yang besar, selain itu Potensi wilayah Singkawang yang strategis, kota yang cukup Leading secara sarana dan prasarana tersedia, maka kami ingin hadir di Kota Singkawang ini, meskipun yang akan kita coba ini hanya beberapa Prodi, sesuai dengan potensi yang luar biasa yang ada di Kota Singkawang ini, yaitu Prodi D-4 Manajemen Bisnis Pariwisata, Prodi D-4 Akuntansi Keuangan Perusahaan, dan Prodi D-4 Teknik Multimedia, “jelasnya.

Direktur juga menjelaskan bahwa saat ini Poltesa memiliki beberapa produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa Poltesa, ” saat ini kami sedang mengembangkan produk-produk yang berbasis kearifan lokal, seperti Kopi Liberco produk Kopi Liberika Sambas, Bubur Pedas Instan Produk Agroindustri Pangan, dan Mie Sagu Instan hasil kerjasama dosen Poltesa dan masyarakat Desa Sebangun, “jelasnya.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E., M.H. menyambut baik kunjungan dari Poltesa, ” kami sangat menyambut baik kunjungan ini, kami akan selalu mendukung semua upaya dalam pengembangan SDM dan dunia pendidikan, “ujarnya.

Lebih lanjut Walikota Singkawang mengungkapkan bahwa rencana usulan pembukaan kampus 2 Poltesa di Singkawang merupakan rencana yang sangat baik, “pada prinsipnya kami mendukung rencana pembukaan kampus 2 Poltesa di Singkawang, kami akan melakukan kajian terhadap usulan ini, tentu akan ada tahapan-tahapan yang harus di lalui nanti, saya berharap jajaran Pemkot Singkawang dan Dinas Pendidikan Kota Singkawang dapat mengkomunikasikan hal ini kepada Komisi III DPRD Kota Singkawang, “ungkapnya.

Direktur Poltesa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat Ibu Walikota Singkawang, semoga kerjasama dan hubungan baik ini dapat terus terjalin.

Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada IMA Singkawang, yang selama ini telah mendukung dan membantu mediasi audiensi Poltesa dan Walikota Singkawang.